Polsek Pupuan Gelar Personil di titik-titik Kemacetan atau Rawan Laka.

Polda Bali – Polres Tabanan – Polsek Pupuan ;

Guna terjaminnya kelancaran dan keamanan lalulintas di seluruh wilayah Pupuan, maka Polsek Pupuan menggelar personilnya terutana di tempat-tempat yang dianggap rawan kemacetan dan rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas, akibat dari meninggkatnya mobilitas penduduk.
Berkaitan hal tersebut, Kapolsek Pupuan Akp IB. Mahendra. SH, menerbitkan surat perintah untuk seluruh personilnya melaksanakan tugas penjagaan dan pengaturan lalu lintas sesuai titik-titik rawan yang sudah ditentukan.

Senin 13/11/2017, Aiptu I nengah Suarja melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalulintas di depan pura Luhur Mekori dan sekitarnya, mulai jam 06.30 sampai dengan jam 08.00 wita.

Penggelaran persinil seperti Ini dilakukan setiap pagi oleh seluruh personil Polsek Pupuan secara serentak, unruk mengawasi/menjaga, mengatur lalulintas, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban berlalulintas, dan diharapkan para pengendara patuh dan taat berlalulintas.

Adapun hal-hal yang dilakukan yaitu, mengatur parkir yang memakai bahu kiri dan kanan jalan raya, menyeberangkan orang yang hendak menyeberang jalan.
Parkir kiri dan kanan jalan diakibatkan pengendara dan penumpang berhenti untuk melaksanakan persembahyangan di pura Mekori, dengan tenggang waktu yang tidak terlalu lama.

Keberadaan personil Polri memang sangat diperlukan disaat-saat kesibukan seperti itu, untuk mengatur arus lalulintas kendaraan dan pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan serta mengatur kerapihan parkir kendaraan, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian jiwa atau kerugian materil.

Disamping itu, dengan kehadiran Personil Polri di suatu tempat akan dapat mengurangi niat dan kesempatan untuk melakukan kejahatan.

*****

Leave a comment

Your email address will not be published.

*